Xi Jinping: China akan bentuk daftar negatif perdagangan jasa yang kuat

Sumber: Reuters | Editor: S. S. Kurniawan

KONTAN. CO. ID –  BEIJING. Presiden China Xi Jinping mengatakan, dia mendukung Kota Beijing membentuk zona perdagangan bebas internasional percontohan untuk sektor jasa dan ekonomi digital, serta untuk mempromosikan inovasi ilmiah dan teknologi.

Xi menghasilkan pernyataan itu saat berpidato pada KTT Perdagangan Jasa Global pada Pameran Internasional China 2020 untuk Perdagangan Jasa melalui video. Tapi, dia tidak memerinci, kapan atau bagaimana zona perdagangan bebas pada Beijing itu akan berdiri.

“China dengan teguh akan meningkatkan keterbukaannya dan membentuk sistem daftar minus perdagangan jasa lintas batas dengan kuat, ” katanya, Jumat (4/9), seperti dikutip Reuters .

Baca Pula: Xi Jinping: Mengambil China ke dunia luar adalah kebijakan dasar negara

Daftar negatif menetapkan industri yang dilarang dan dibatasi untuk investasi asing. Kementerian Perdagangan China mengatakan pada Kamis (3/9), satu daftar negatif investasi akan berlaku  pada akhir tahun ini.

Selain itu, Presiden Xi menyatakan, China mendukung pembentukan aliansi global perdagangan dan jasa, dan selanjutnya daerah tembok raksasa akan memudahkan akses pasar untuk sektor jasa.

 

 


–> Video Pilihan gong9deng –>
CHINA

gong9deng –>