Warren Buffett: Meminjam uang merupakan kejadian gila

KONTAN. CO. ID – NEW YORK . Strategi Warren Buffett  untuk investasi cerdas juga tidak terlalu rumit. Seperti apa?

Berikut 10 keterangan yang telah membantu Warren Buffett yang dijuluki Oracle of Omaha menemukan dan mempertahankan kesuksesan, seolah-olah yang dilansir dari Yahoo Finance:

1. Dimulai dengan komunikasi yang baik

Kunci pertama Warren Buffett menuju kemakmuran tidak ada hubungannya dengan memilih saham. Warren Buffett mengatakan, Anda perlu menjadi komunikator yang kuat: Gunakan kata-kata sebagai alat terpenting Kamu.

“Tanpa keterampilan komunikasi yang jalan, Anda tidak akan dapat menyungguhkan orang untuk mengikuti Anda meskipun Anda melihat dari atas bukit dan mereka tidak, ” prawacana Warren Buffett kepada seorang mahasiswa MBA Stanford.

Membaca Juga: 6 Rahasia sukses berbisnis dari Jack Ma, pendiri raksasa ritel Tiongkok, Alibaba

Meskipun tersebut mungkin tampak seperti nasihat bijak bagi perencana keuangan, ini jalan untuk membantu siapa pun di mengembangkan keterampilan kepemimpinan dan kekuatan untuk berpikir dalam situasi yang penuh tekanan.

2. Lihat ke aliran, bukan ke masa lalu

Warren Buffett terkenal lewat kutipannya di tahun 1950-an bahwa “investor saat ini tidak mendapat mujur dari pertumbuhan kemarin”. Pepatah ini masih berlaku sampai sekarang.

Baca Juga: Nilai kekayaan bertambah US$ tujuh miliar, kekayaan Elon Musk lampaui Bill Gates

Menurut Warren Buffett, mengikuti tren masa lalu jauh lebih istimewa daripada mengidentifikasi peluang baru. Zaman memutuskan apakah akan berinvestasi di sebuah perusahaan, fokuslah pada barang apa yang akan terjadi di kala depan, bukan sejarahnya.

gong2deng –>

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie