Warren Buffett: Berkshire telah menjual segenap saham di maskapai penerbangan GANDAR

Sumber: Reuters | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN. CO. ID –  OMOHA . Berkshire Hathaway Inc telah menjual seluruh sahamnya di empat maskapai penerbangan terbesar Amerika Serikat. Hal itu diumumkan oleh Chairmain Berkshire, Warren Buffett, pada pertemuan tahunan perusahaan di Omaha, Nebraska, Sabtu (2/5).

Real sebelumnya, perusahaan itu memegang situasi yang cukup besar di sejumlah maskapai Negeri Paman Sam. Tercatat 11% saham di Delta Tirta Lines dan sekitar 9% bagian di United Airlines dan Southwest Airlines Co pada akhir 2019, menurut laporan tahunannya.

Sektor penerbangan memang sangat terpukul oleh seruan perjalanan di Negeri Paman Sam yang anjlok. Ini membuat saham seluruh maskapai penerbangan hampir hancur di tengah pandemi virus corona.

Baca Juga: Warren Buffett optimistis ekonomi AS segera bangkit dari pandemi virus corona

Buffett mengatakan, Berkshire telah menanamkan sekitar US$ 7 miliar atau US$$ 8 miliar mengumpulkan saham di empat maskapai termasuk American Airlines Group Inc.

“Kami tak mengeluarkan apa pun seperti US$ 7 atau US$ 8 miliar dan itu adalah kesalahan kami, ” kata Buffett pada pertemuan tahunan perusahaan yang disiarkan tepat. “Aku yang membuat keputusan. ”

Maskapai penerbangan tidak segera menyikapi permintaan komentar pada penjualan.

“Adalah pukulan untuk membuat permintaan Anda pada dasarnya mengering…. Pada dasarnya kami mematikan perjalanan udara dalam negara ini, ” tambah Buffett.


–> Video Pilihan

–>

–>
INVESTASI BERKSHIRE HATHAWAY

–>