Urusan Covid-19 capai rekor tertinggi, Korea Selatan perketat pembatasan di Seoul

Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN. CO. ID –  SEOUL. Korea Selatan akan memberlakukan aturan jarak sosial dengan lebih ketat untuk ibu kota Seoul dan sekitarnya, menurut laporan media lokal, Minggu (6/12).

Mengambil Reuters, Minggu (6/12), keputusan itu diambil setelah pemerintah menerapkan langkah-langkah dengan belum pernah dilakukan sebelumnya pada Sabtu di Korea Selatan.

Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) melaporkan 631 kasus terakhir pada tengah malam Sabtu – penghitungan harian terbesar sejak puncaknya pada Februari dan awal Maret – menjadikan total jumlah urusan di negara itu menjadi 37. 546, dengan 545 kematian.

Gelombang baru infeksi telah membawa total kasus aktif di Korea Selatan ke rekor 7. 873, menurut KDCA, meningkatkan keprihatinan atas berkurangnya jumlah tempat tidur rumah melempem.

Baca Juga: Kasus harian virus corona di Korea Selatan kembali dalam bawah 600

Banyak dari kasus baru-baru ini telah berpusat di Seoul, yang pada hari Sabtu meluncurkan tanda malam yang belum pernah terjadi sebelumnya, menutup sebagian besar wadah dan toko pada jam 9 malam selama dua minggu & mengurangi operasi transportasi umum sebesar 30% di malam hari.

Berdasarkan peraturan hari Minggu, pertemuan 50 orang atau lebih dilarang dan batas kehadiran yang lebih cermat akan diberlakukan pada pertemuan keagamaan dan kelas sekolah, sementara bisnis seperti pusat kebugaran dan mengamuk karaoke akan menghadapi pembatasan baru, kata Yonhap.

Kantor berita News1 melaporkan, pengetatan ini akan berlaku setidaknya tiga minggu, hingga akhir bulan.

 


–> Video Pilihan gong11deng –>
COVID-19

gong11deng –>