Training Ground bertaraf internasional akan dibangun di LRT City Sentul

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA. PT Adhi Commuter Properti menggandeng Batavia Sports Group (BSG) guna mendukung Kabupaten Bogor jadi The City of Sport & Tourism. Keduanya telah meneken Perjanian Kerjasama (PKS) untuk membangun Training Ground ASIOP C. D. Polillas di LRT City Sentul- Royal Sentul Park.

Kawasan Sentul sudah popular sebagai kawasan olahraga roda. Dengan adanya training ground itu maka akan menjadikan kawasan LRT City Sentul semakin menarik untuk pecinta wisata dan olahraga.

PKS tersebut diteken pada 19 November 2020 oleh Direktur Utama BSG Ade Prima Syarif, Direktur Pati dari PT Adhi Commuter Properti Rizkan Firman dan Arman Putra Ketut Masagung selaku Mitra PT Adhi Commuter Properti.

Baca Juga: ADHI diproyeksikan akan mengumpulkan kontrak terakhir Rp 23, 6 triliun di dalam tahun ini

Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti, Rizkan Firman mengatakan, dengan hadirnya Traning Ground ASIOP C. D. Polillas akan menjadikan wilayah LRT City Sentul – Serba banyak Sentul Park  sebagai salah satu destinasi wisata olah raga segar sekaligus menjadi tujuan utama para-para pengampu dalam mencari akademik menyepak bola bagi anaknya.

“Kita berupaya mendukung pemerintah Kabupaten Bogor buat mewujudkan kawasan Kabupaten Bogor sebagai pusatnya olahraga dan wisata, ” ujar Rizkan dalam siaran pers, Jumat (20/11).

Training Ground ASIOP C. D Polillas merupakan suatu kompleks akademi sepak bola secara fasilitas komplet, modern, dan berkedudukan Internasional. Rizkan bilang, rencananya mau dibangun dua lapangan berstandar FIFA, tribune, ruang ganti, ruang kesehatan tubuh dan rehabilitasi, shower, asrama pemeran, dan lain-lain.

Traning Ground ASIOP CD Polillas mulai dibangun di dalam Januari 2021 dan ditargerkan mau beroperasi secara bertahap tiga kamar setelah peletakan batu pertama.

Training Ground ASIOP C. D Polillas nantinya akan digunakan sebagai was-was pelatihan pesepakbola muda terbaik Nusantara. Baik itu pemain terbaik lulusan ASIOP, maupun pemain-pemain seleksi dari seluruh Indonesia.

Para pemain itu nantinya akan dilatih oleh para pelatih dari Spanyol dan pembimbing lokal untuk dipersiapkan kemampuannya yang kemudian akan dikirim ke perhimpunan CD Polillas Ceuta U-19 di Spanyol.

Kehadiran training ground tersebut juga menjadi value tambahan bagi penghuni yang memilih tinggal pada Royal Sentul Park. Pasalnya, ASIOP C. D. Polillas adalah ASIOP milik BSG, perusahaan Indonesia yang membeli klub sepak bola pokok Spanyol C. D. Polillas Ceuta. Saat ini klub yang bermarkas di Ceuta tersebut berlaga pada kompetisi di Liga Spanyol U-19.

DONASI, Mampu Voucer Gratis!
Dukungan Anda bakal menambah semangat kami untuk menghadirkan artikel-artikel yang berkualitas dan berguna.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong9deng –>
KEKAYAAN

gong9deng –>