Tolong instansi pelayan publik saat pandemi, Hankook Tire jalankan program sedekah ban

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA . Produsen ban asal Korea Selatan, PT Hankook Tire Nusantara, berusaha mendukung mobilitas operasional institusi pelayanan publik melalui “Program Infak Ban” di wilayah Bekasi.

“Melalui Program Donasi Ban, Hankook Tire berharap dapat mendukung efisiensi anggaran belanja para instansi publik di sekitar pabrik, dengan mengurangi beban operasional perawatan kendaraan. Berdasarkan pantauan terakhir kami, wilayah Kabupaten Bekasi masih berstatus zona kuning bahkan di beberapa area masih ada zona merah, sehingga kami berharap bantuan dari Hankook dapat langsung mendampingi mobilitas tenaga pelayanan umum demi mengupayakan tercapainya zona hijau di wilayah ini, ” sebutan Presiden Direktur Hankook Tire Nusantara Choi Seok Ho dalam masukan resmi yang diterima Kontan. co. id, Rabu (5/8).

Baca Juga: Cepat mobil makin stabil dengan rutin reset posisi ban

Program Donasi Ban adalah salah satu bentuk kepedulian Hankook Tire yang telah dilakukan lantaran tahun ke tahun. Tahun itu, perusahaan akan menyalurkan 128 unit ban kepada 32 kendaraan jawatan publik dari bulan Juli tenggat Desember 2020.

Adapun target penyambut donasi ini antara lain Kepolisian, TNI, Pemerintah Kabupaten Bekasi, madrasah, dan pelayanan kesehatan yang lupa satunya digunakan untuk ambulans di Rukun Warga (RW) Aren Jaya, Bekasi.  

Sampai Kamis (16/7), RW Aren Jaya masih menjadi satu diantara zona merah di provinsi Kota Bekasi sehingga daerah tersebut menjadi salah satu sasaran penerima donasi yang diprioritaskan.

“Tahun tersebut kami lebih masif menyasar ke macam-macam instansi karena seperti yang kami sadari, kesulitan pandemi berdampak bagi banyak pihak. Sebagai pembuka, tanggal 21 Juli kemarin saya telah menyalurkan ban ke Polsek Cibarusah, Bekasi. Di masa-masa seolah-olah ini pengamanan dan pengendalian sirkulasi virus di masyarakat sangat diperlukan. Harapannya, bantuan kami dapat membangun polisi melaksanakan patroli, memudahkan kegiatan penyaluran bantuan sosial ke awak, dan berbagai mobilitas lainnya. ” jelas  Assistant Manager CSR & Public Relations Hankook Tire Indonesia Ade Mahendra.

DONASI, Mampu Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk mempersembahkan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang mampu digunakan berbelanja di KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong13deng –>
HASIL VIRUS CORONA

gong13deng –>