Tambahan pelanggan, Sritex (SRIL) ekspor pertama seragam tentara Filipina

Reporter: Sinar Qolbi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA . PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) alias Sritex melaksanakan ekspor perdana seragam tentara Filipina sebanyak sebelas container. Kegiatan inaugurasi ini berlangsung pada Senin (14/12) di kantor pusat Sritex yang terletak di Sukoharjo, Jawa Tengah.

Filipina menjadi negara ke-36 yang seragamnya dibuat oleh Sritex dan merupakan negara ke-8 di kawasan Asia Pasifik setelah Indonesia, Malaysia, Brunei, Timor Leste, Singapura, Nepal, dan Australia. Sritex pula menjadi mitra resmi yang membikin seragam tentara anggota North Atlantic Treaty Organization (NATO), antara lain Jerman, Swedia, Belanda, Austria, serta Norwegia.

Presiden Direktur SRIL  Iwan Setiawan Lukminto mengatakan, rencana kerja sama ini telah dimulai sejak dua tahun lalu. Sritex mengunjungi kantor tentara Filipina dan mempercakapkan cara untuk meningkatkan spesifikasi teknis seragam tentara Filipina.

“Dalam perjalanannya, kami mengajukan beberapa spesifikasi teknis yang berbeda lalu melakukan tes resmi sebagai pra-kualifikasi kain dan seragam yang kami kembangkan, ” kata Iwan dalam pidatonya, Senin (14/12).

Akhirnya, Sritex pun sanggup lolos semua pengujian, serta memenuhi seluruh parameter dan persyaratan.

Baca Juga: Kas masih cukup, Sri Rejeki Isman (SRIL) tidak mengajukan sambungan tenor pinjaman

Menurut Iwan, Sritex menambahkan sejumlah inovasi pada seragam tentara Filipina. Mulai dari fitur Ionising Radiation Regulation Protection (anti radiasi), Anti-Mosquito (anti nyamuk), Water Repellent-Oil Repellent (anti air dan minyak), Anti-Bacterial & Anti Odor  (anti kuman dan bau), serta Fire Resistance (anti api). Seluruh riset & pengembangan dilakukan di pusat riset Sritex.

“Ini adalah ekspor prima dan bukan yang terakhir. Kami menyambut baik kerja sama tersebut dan berharap hubungan baik jarang Sritex dengan tentara Filipina bisa menjadi jembatan untuk membangun kerja sama dengan divisi pertahanan lainnya, termasuk instansi dan non-instansi negara, ” ungkap Iwan.

Ia menambahkan, meski pandemi Covid-19 melanda seluruh dunia, Sritex berkomitmen untuk terus menunjukkan kinerja nyata dan positif dengan terus berkontribusi terhadap devisa negara melalui peningkatan ekspor. Hal ini juga menunjukkan bahwa produk dalam negeri dapat bersaing di kancah internasional.

Duta Besar Filipina untuk Indonesia Lee Hiong Wee mengatakan, pihaknya berbahagia sekali dengan terjalinnya hubungan dagang antara Sritex dengan tentara Filipina. “Semoga kerja sama ini dapat mempererat hubungan baik antara Indonesia dan Filipina, ” ucap dia.

Hingga kuartal III-2020, kinerja Sritex masih menunjukkan performa positif dengan membukukan penjualan sebesar US$ 895, 07 juta. Jumlah tersebut meningkat 1, 13% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong9deng –>
EMITEN

gong9deng –>