Surat vaksin Covid-19 tiba di negara-negara Asia? Ini perkiraannya

Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN. CO. ID semrawut JAKARTA . Pfizer Inc bersama mitranya BioNTech SE, Moderna Inc dan AstraZeneca Plc telah merilis data percobaan bulan ini dengan menunjukkan vaksin eksperimental mereka efektif dalam mencegah penyakit Covid-19. Bila pihak regulator menyetujui salah kepala vaksin dalam beberapa minggu mendatang, perusahaan mengatakan, distribusi vaksin sanggup segera dimulai kepada pemerintah dalam seluruh dunia.

Akan tetapi, penuh negara Asia memprediksi tidak bakal menerima vaksin dalam jumlah besar pada awalnya. Di bawah itu adalah perkiraan jadwal distribusi, kemufakatan pasokan yang diumumkan sejauh ini dan uji klinis sedang berlangsung di wilayah Asia yang dilansir dari Reuters :

AUSTRALIA

Australia telah setuju untuk membeli 135 juta dosis: 34 juta lantaran AstraZeneca, 40 juta dari Novavax Inc, 10 juta dari Pfizer dan 51 juta dari CSL Ltd.

Australia mengharapkan pengiriman 3, 8 juta dosis vaksin AstraZeneca pada Januari dan Februari tarikh depan.

Baca Selalu: Vaksin Covid-19 Pfizer ditargetkan dapat persetujuan dari Kanada bulan depan

CHINA

China belum mengumumkan kesepakatan pasokan dengan pembuat obat Barat, yang malah bermitra dengan perusahaan swasta.

Vaksin AstraZeneca dapat disetujui di China pada pertengahan 2021 dan mitranya di China, Shenzhen Kangtai Biological Products, berencana untuk memiliki daya produksi tahunan minimal 100 juta dosis vaksin pada akhir tarikh 2020.

Baca Selalu: 3. 000 Pegawai terpapar Covid-19, Top Glove: Wadah tangan kami tetap aman

Untuk vaksin Pfizer / BioNTech, satu unit Shanghai Fosun Pharmaceutical Group merencanakan tes coba Tahap 2.

Tibet Rhodiola Pharmaceutical Holding membawa kandidat vaksin Rusia Sputnik V dan merancangkan uji coba tahap awal serta tengah pengambilan sample di China.

China juga telah menyetujui tiga kandidat vaksin yang dikembangkan oleh Sinovac dan Sinopharm milik negara untuk program penggunaan darurat, & Sinopharm berharap dua kandidat vaksinnya bisa menerima persetujuan bersyarat buat penggunaan publik pada tahun tersebut.


–> Video Pilihan gong11deng –>
VAKSIN CORONA

gong11deng –>