Suka ajukan keringanan kredit akibat corona, ikuti tata cara berikut

POKERACE99 –  JAKARTA.

Otoritas Uluran tangan Keuangan (OJK) memberikan keringanan dalam sejumlah debitur bank dan perusahaan pembiayaan yang terdampak pandemi virus corona.

Nah, wasit industri keuangan di Indonesia ini memberikan panduan bagi nasabah yang ingin mengajukan relaksasi tersebut.

Menangkap Juga: Kabar tertib, Bank BCA tambah limit memindahkan KlikBCA individu, ini besaranya

Pertama, debitur tak perlu datang ke bank atau perusahaan pembiayaan. “Tunggu dan menyimak pengumuman yang akan disampaikan bank atau leasing melalui website atau call center formal, ” tutur juru bicara OJK Sekar Putih Djarot dalam keterangannya, Sabtu (28/3).

Dapun prioritas debitur yang mendapat keringanan adalah dengan memenuhi sejumlah syarat seperti debitur terkena dampak Covid-19 dengan ukuran kredit di bawah Rp 10 miliar untuk antara lain pelaku informal, berpenghasilan harian, dan UMKM baik itu dari kredit UMKM maupun KUR.

Lalu, keringanan mampu diberikan dalam periode waktu penuh 1 tahun dalam bentuk habituasi pembayaran cicilan pokok atau kembang, perpanjangan waktu atau hal lain yang ditetapkan oleh bank atau leasing .

Baca Juga: Kebijakan Jokowi tak diindahkan, pilot ojol masih ditagih debt collector

Kemudian mengajukan kepada bank atau leasing dengan mengirimkan permohonan melalui saluran komunikasi bank maupun leasing.

“Jika dilakukan secara beramai-ramai misalkan melalui perusahaan, maka pengurus wajib memvalidasi data yang diberikan kepada bank atau leasing , ” kata Sari.

gong2deng –>

Editor: Tendi Mahadi

Let’s block ads!

(Why? )