Simak empat tips untuk pengendara perempuan ketika berkendara sendiri

KONTAN. CO. ID – JAKARTA. Wanita yang mengendarai mobil  kini sudah cukup banyak. Jika Anda para wanita dengan sedang berkendara sendirian, maka perlu kehati-hatian ekstra. Hal tersebut berguna agar terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan. Sehingga pengendara perempuan perlu memerhatikan kondisi diri  sendiri dan juga mobilnya.

Baca Juga: Berkendara di cuaca panas, ini tips agar bisa menikmati perjalanan

Kontan. co. id merangkum empat tips dari situs resmi Nissan & Toyota agar  pengendara wanita tetap damai ketika berkendara sendiri:

satu. Persiapkan diri sebelum kemudikan mobil

Pastikan Anda sudah duduk dengan posisi makmur sehingga bisa mengemudi dengan molek. Posisi kursi  pengemudi yang lengkap yakni tidak telalu terlalu jauh dengan kemudi, tetapi juga  tanpa terlalu dekat. Pastikan penglihatan di sekitar mobil sudah baik & tidak ada benda yang menganggu. Cek juga fitur mobil semacam lampu depan, belakang, hingga lampu sein dalam keadaan baik.

2. Pastikan sifat keamanan mobil aktif  

Ketika berkendara, Anda perlu memastikan  semua pintu terkunci sempurna. Ketika bertemu dengan orang di jalan, jangan mudah tertipu oleh modus ban bocor atau  semacamnya. Selain itu, ada pula modus dengan melempar telur di kaca depan jadi memaksa  Anda untuk berhenti.   Anda sebaikya tidak langsung membatalkan untuk berhenti dan keluar   dari mobil. Tenangkan diri dan teruslah berkendara dengan perlahan. Temukan tempat yang dirasa ramai dan aman, salah satunya yakni   di sekitar pos  atau kantor polisi.

3. Persiapkan peralatan penting

Saat berkendara, pastikan baterai smartphone Anda dalam posisi penuh.   Sehingga  ketika dalam keadaan genting, Anda bisa menelepon untuk meminta tolong orang terdekat dengan semoga. Oleh sebab itu siapkan  selalu charger di dalam mobil. Tidak  ada salahnya Anda membawa   beberapa jalan pengaman seperti taser listrik, semprotan merica   atau tongkat baseball.  

4. Tetap fokus berkendara

Konsentrasi pada setiap kondisi  jalan merupakan hal penting tetapi bukan berarti Anda harus berkendara dalam kondisi tegang.   Buat menanggulangi kondisi tersebut, anda bisa memanfaatkan fitur hiburan.   Tentu pastikan lagi fokus Kamu tidak terganggu dengan adanya per tersebut.

Baca Juga: Lagi demam gowes, ini 5 isyarat yang wajib pengguna roda ketahui

Semoga tips ini juga berguna untuk pengendara lain agar tetap damai di segala kondisi.

gong2deng –>

Editor: Bimo Kresnomurti