Serangkaian aksi sosial Badan Pengusaha Muda Pancasila DKI menekan efek corona

Reporter: Sandy Baskoro | Editor: Sandy Baskoro

KONTAN. CO. ID – JAKARTA. Wabah corona (Covid-19) belum mereda di Indonesia. Berdasarkan data negeri, terdapat penambahan kasus baru sebanyak 1. 198 kasus.

Dengan demikian, total kasus positif corona dalam Indonesia hingga Minggu (28/6) menjelma 54. 010 kasus, terhitung sejak kasus pertama diumumkan Presiden Joko Widodo pada 2 Maret 2020.

Baca Juga: Oleh sebab itu polemik, RUU HIP dinilai jadi bentuk kemunduran bangsa

Menyikapi pandemi yang belum selesai, Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BPPP) DKI Jakarta terus menggulirkan solidaritas kemanusiaan dan bantuan baik kepada masyarakat terdampak.

Sejak pandemi mencuat, BPPP DKI terus membina bantuan sosial bagi warga terdampak corona.

Badan Pengusaha Pemuda Pancasila DKI telah melaksanakan serangkaian kesibukan bakti sosial di sejumlah daerah di ibu kota, mulai 10 Juni.

Baca Juga: Grup Lippo tolong 20. 000 masker dan 1. 000 face shield kepada personel Polda Jatim

Mereka menggelar acara tersebut berkolaborasi dengan DPW Srikandi PP DKI dan PW Satuan Pelajar serta Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma) PP DKI.

Pada Rabu (10/6), misalnya, BPPP DKI menggelar bakti baik di Sekretariat PW Sapma Jl. Pulomas Barat 7 Blok D2 No. 1, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur..

Kemudian di hari Jumat (12/6) bersama DPC Srikandi di Jakarta Barat dengan bahan baksos adalah lokasi kebakaran pada Kecamatan Tambora.

Di Jakarta Daksina, BPPP DKI menggelar baksos di dalam Sabtu (13/6) bersama DPC Srikandi Jakarta Selatan di lokasi tanda kebakaran di wilayah Kecamatan Mampang.

Baca Juga: Anugerah Sejahtera Group: Mengambil era new normal, harga sendi sedang murah

Ada pula kegiatan baksos bergandengan DPC Srikandi di Jakarta Pusat dengan lokasi Panti Asuhan Muslim Jl. Kramat Raya No. 11, Senen.

Mereka juga menyambangi letak kebakaran Tanjung Priok (Kampung Muara Bahari, Gg. Pelita 4, Rw 015) di wilayah Jakarta Utara.

Selanjutnya, Badan Pengusaha Pemuda Pancasila DKI menggelar baksos berupa klasifikasi beras dan masker pada Sabtu (20/6) lalu di Posko Kebakaran Rw 05 Kelurahan Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur.

Sebelumnya, Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila DKI Jakarta Hakim Rifki mengatakan Provinsi DKI Jakarta memiliki pasien tentu Covid-19 tertinggi di Indonesia. Dengan penambahan pasien harian yang sedang tinggi, maka diperlukan bantuan sosial terutama kepada mereka yang sebelumnya tidak mendapatkan bantuan.

Baca Juga: Periode new normal: Setelah aktivitas longgar, berharap ekonomi kembali melar

Selama tiga kamar terakhir BPPP DKI melakukan serangkaian kegiatan kemanusiaan untuk meringankan pikulan ekonomi warga akibat pandemi corona.

Selain kepada masyarakat, BPPP DKI membagikan paket beras beserta masker medis juga kepada para bakal dan anggota Pemuda Pancasila dengan terdampak pandemi.

Hal ini pantas arahan Ketua MPW PP DKI Jakarta, Thariq Mahmud. “Gerakan kemanusiaan ini sudah berjalan di provinsi DKI Jakarta, ” ucap anggota BPPP DKI Jakarta, Ilham Akbar Pasau.

Ilham menambahkan, pada Minggu (21/6) lalu, BPPP DKI bekerjasama dengan Ketua Pemuda Pancasila PAC Pondok Aren, Edi S Edo telah membagikan 25 paket padi dan masker medis kepada bakal atau anggota Pemuda Pancasila PAC Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Baca Juga: Sebanyak 4 karyawan Freeport dinyatakan positif Covid-19

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menaikkan semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih tempat perhatian Anda, tersedia voucer percuma senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong14deng –>
DAMPAK VIRUS CORONA

gong14deng –>