Plt Bupati sebut Kabupaten Kudus balik ke zona hijau covid-19

Sumber: Kompas. com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN. CO. ID –  KUDUS . Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, saat ini telah beralih dari zona abang virus corona atau Covid-19, menjelma berstatus zona hijau.

Zona muda menandakan suatu wilayah aman lantaran penyebaran virus corona, dengan jumlah pasien yang sangat berkurang ataupun tidak ada sama sekali.

Walaupun demikian, masih ada seorang warga Kudus yang terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien tersebut masih menjalani pembelaan intensif di rumah sakit.

Baca Juga: Alibaba Group optimistis ekonomi pulih dan targetkan penjualan RMB 650 miliar

“Status Kabupaten Kudus saat ini kawasan hijau Covid-19, ” kata Pelaksana tugas Bupati Kudus HM Hartopo saat dihubungi Kompas. com, Sabtu (23/5/2020).

Menurut Hartopo, status zona hijau ini ditetapkan menyusul jumlah peristiwa positif Covid-19 di Kudus redup secara signifikan. Namun, Pemkab Suci tetap mengimbau masyarakat supaya lestari menjaga jarak atau social distancing dan physical distancing.

“Kewaspadaan tetap harus ditingkatkan, ” kata Hartopo yang sekaligus menjadi Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pada Kabupaten Kudus.

Sejauh ini, menurut Hartopo, tidak ada lagi penderita yang ditangani di sejumlah wadah karantina di wilayah Kabupaten Kudus. Tapi, para petugas tetap berjaga dan siaga di lokasi karantina tersebut.

Baca Serupa: Begini pesan besar BKPM Bahlil Lahadalia dalam perjamuan Idul Fitri tahun ini

“Tempat karantina telah kosong, namun petugas tetap ditugaskan berjaga, ” kata Hartopo.

Menutup Perbatasan Saat Lebaran Hingga saat ini, dari total 33 anak obat positif corona di Kudus, masih tersisa 1 pasien yang melakukan perawatan di rumah sakit. Sejak 33 kasus tersebut, sebanyak 28 orang sembuh dan 4 wafat dunia. ( Kontributor Grobogan, Puthut Dwi Putranto Nugroho )

 

Artikel ini telah tayang di Kompas. com dengan judul “Bupati Sebut Kabupaten Suci Kembali ke Zona Hijau Covid-19”


–> Gambar Pilihan

–>

–>
VIRUS CORONA

–>