PLN terima hampir 900 keluhan lantaran pelanggan terkait tagihan listrik

Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN. CO. ID –    JAKARTA . PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) mengaku, akhir-akhir ini kerap menyambut banyak keluhan dari pelanggan terpaut lonjakan tagihan listrik, khususnya di periode bulan April lalu.

Executive Vice President Quality Assurance Produk dan Layanan PLN Hikmat Drajad menyebut, sama jumlah keluhan yang diterima PLN secara nasional di tiap keadaan mencapai 899 kasus. Mayoritas keluhan tersebut disampaikan melalui pusat panggilan PLN 123.

Namun, ada serupa masyarakat yang mengajukan pengaduan melalaikan email serta media sosial sesuai facebook dan twitter. “Keluhan-keluhan dengan masuk ke kami akan dikoordinasikan dengan unit PLN terkait, ” kata Hikmat dalam konferensi pers virtual, Rabu (6/5).

Baca Juga: Cara mudah mencari token dan elektrik gratis dari PLN khusus kamar Mei

Khusus di wilayah DKI Jakarta, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya menyebut, pihaknya telah menerima 2. 998 keluhan daripada pelanggan terkait tagihan listrik hingga Rabu kemarin. Dari jumlah tersebut, 2. 200 keluhan sudah diselesaikan oleh PLN UID Jakarta Sundal.

Ikhsan berujar, dari 2. 200 keluhan yang telah diselesaikan, 94% data sudah sesuai dengan penggunaan listrik pelanggan. Ini dibuktikan secara stand meter pelanggan yang sesuai dengan data kWh meter yang ada di sistem PLN.

“Sedangkan untuk 6% keluhan tersisa lebih disebabkan adanya kekeliruan dalam pencatatan estimasi, ” tambah dia.

Pada dasarnya, PLN berupaya untuk responsif menyelesaikan keluhan dari para pelanggan. Pasalnya, layanan pengaduan PLN dibuka semasa 24 jam sehari. Ikhsan biar menargetkan, setiap keluhan yang merembes ke pihaknya harus bisa diselesaikan dalam waktu satu hari.

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang mampu digunakan berbelanja di KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong15deng –>
PLN

gong15deng –>