Pertama kali sejak September, Korea Daksina catat kasus harian corona di atas 200

Sumber: Reuters | Editor: S. S. Kurniawan

KONTAN. CO. ID –  SEOUL. Korea Selatan menyimpan 205 kasus virus corona anyar pada Jumat (13/11). Untuk perdana kali, negeri ginseng melaporkan infeksi di atas 200 sejak September.

Dari kasus baru tersebut, Institusi Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) mengatakan pada Sabtu (14/11), sebanyak 166 di antaranya ditularkan di dalam negeri dan 39 peristiwa diimpor.  

Mengutip Reuters , lebih dari 65% kasus yang ditularkan secara lokal berasal dari Seoul dan Daerah Gyeonggi, wilayah padat penduduk pada dekat ibu kota, mengacu data KDCA.

Korea Selatan mulai mendenda orang-orang yang tidak mengenakan kedok di depan umum pada Jumat (13/11), menyusul kasus harian virus corona yang terus meningkat.

Baca Juga: Berlakukan lockdown, Gubernur Oregon GANDAR: Kita berada dalam situasi hidup atau mati

Orang yang tertangkap tanpa kedok di tempat umum, termasuk asosiasi malam, mal, taman hiburan, & salon rambut, akan tekena denda hingga 100. 000 won (US$ 89, 75).  

Sementara pemimpin tempat-tempat tersebut harus membayar kompensasi hingga 3 juta won.

Empat pesepakbola Korea Selatan dan kepala staf klub dinyatakan positif Covid-19, Yonhap melaporkan pada Sabtu (14/11), mengutip Asosiasi Sepak Bola Korea. Kelimanya saat ini tidak menunjukkan fakta apa pun.

Dengan tambahan kasus baru pada Jumat (13/11), mendaulat total infeksi di Korea Daksina menjadi 28. 338 dengan 492 kematian, menurut KDCA.

 


–> Video Pilihan gong9deng –>
KOREA SELATAN

gong9deng –>