Minat berbelanja langsung saat Black Friday turun, lalu lintas mall turun 20%-30%

KONTAN. CO. ID – NEW YORK. Sejumlah kecil pembeli bermasker muncul di beberapa peritel tumbuh Amerika Serikat (AS termasuk Macy’s Inc, Walmart Inc dan Best Buy Co Inc pada keadaan belanja Black Friday. Lonjakan urusan virus corona AS menyurutkan gelora masyarakat untuk mengunjungi mall era perayaan hari belanja tersebut. Makin, lalu lintas di mall diperkirakan turun sekitar 20%-30%.

Mengutip Reuters , Sabtu (28/11), peritel merombak tradisi belanja tradisional dimana orang sibuk datang ke toko saat Black Friday. Walmart membuka toko pada jam 5 pagi pada hari Jumat, menyasarkan pembeli untuk berbelok ke kanan saat memasuki dan melanjutkan pada sepanjang lorong utama untuk berbelanja penawaran sebelum membayar di kasir yang dikelilingi oleh penghalang plastik.  

Best Buy dibuka pada jam 5 pagi, mempekerjakan pekerja dengan rompi oranye layaknua polisi lalu lin untuk melayani pembeli.  

Pelaku lainnya memeriksa suhu dan menganjurkan barang dagangan dengan sistem “grab and go”, termasuk mainan, roda dan peralatan dapur untuk menyekat berlama-lama di lorong toko.

Bill Park, partner di Deloitte & Touche LP, memperkirakan lalu lintas di mal King of Prussia di luar Philadelphia turun sekitar 20%-30% dibandingkan tahun lalu.

Baca Juga: Wall Street menguat, Nasdaq cap rekor pada akhir perdagangan menyambut Black Friday

Saya terkejut dengan lalu lin. Ini turun sedikit tapi bertambah berat dari yang saya taksir, “katanya.

Di tempat lain, pembeli dengan troly kosong berbaris dengan jarak sosial sejauh enam bermalas-malasan sebelum Walmart di LaGrange, Kentucky dibuka, tetapi kerumunan tampak mendarat secara keseluruhan.  

Toko yang menjual konsol game komputer kondang mencatat antrean terpanjang saat para gamer mencoba untuk mendapatkan PlayStation 5 milik Sony Corp.

Kami terkejut dengan lalu lintas. Ini turun sedikit tapi lebih berat dari yang saya kira, “katanya tetapi pembeli mencatat tidak dimuat dengan paket.

Di tempat asing, pembeli dengan gerobak kosong berbanjar sejauh enam kaki secara sosial sebelum Walmart di LaGrange, Kentucky dibuka, tetapi kerumunan tampak mendarat secara keseluruhan.  

Toko dengan menjual konsol game komputer populer mencatat antrean terpanjang saat para-para gamer mencoba mendapatkan PlayStation 5 milik Sony Corp.

Kakak ipar Gabriel Rojas, 24 dan Juan Cabrera, 24 sedang mengantri pada GameStop di wilayah Bronx New York, sejak jam 2 cepat pada hari Jumat, berharap mampu merebut PS5. Mereka tidak jadi karena ada sekitar 20 orang di depan mereka dan peritel hanya memiliki dua stok tersisa, kata mereka.

“Kami kecewa” kata pendahuluan Rojas. “Tapi tidak apa-apa. ”

gong2deng –>

Editor: Herlina Kartika Dewi