Menutup bulan November, harga bitcoin jamah rekor tertinggi pada hari Senin (30/11)

Sumber: Reuters | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

LANGSUNG. CO. ID – NEW YORK.   Menutup bulan November, harga bitcoin mencapai rekor sempurna pada hari Senin (30/11). Situasi ini didorong oleh peningkatakn suruhan dari investor institusional dan ritel yang mulai melirik bitcoin.   Reuters melaporkan, para investor melihat bitcoin sebagai tempat berlindung yang aman dari ancaman inflasi.

Harga bitcoin bagi hari Senin mencapai puncaknya dalam US$19. 864, 15, memecahkan rekor sebelumnya yang terjadi hampir 3 tahun lalu di angka US$19. 306, 35.

Peningkatan harga bitcoin ini cukup mengejutkan mengingat di hari Jumat (27/11) lalu makna bitcoin sempat anjlok lebih lantaran 8%, di bawah US$17. 000.

Dikutip dari Reuters, tahun ini bitcoin telah mengalami kenaikan harga lebih dari 170%. Hal ini didorong oleh permintaan akan aset berisiko di tengah stimulus fiskal dan moneter yang belum pernah berlaku sebelumnya.

Baca Juga: Kisah mereka yang memilih keluar dari bitcoin dan harus merugi

Permintaan akan aset yang dianggap tahan terhadap inflasi, serta ekspektasi bahwa cryptocurrency akan memenangkan pengakuan arus utama, membuat popularitas bitcoin melonjak.

“Bitcoin adalah tepat berlindung alami bagi mereka yang membongkar-bongkar perlindungan dari pencetakan uang bank sentral yang meningkat pesat serta inflasi, ” kata Sergey Nazarov, salah satu pendiri Chainlink, jaringan terdesentralisasi yang menyediakan data ke kontrak pintar di blockchain.

Tidak hanya bitcoin, mata uang digital lain seperti ethereum dan XRP yang kurang populer pun per naik 5, 6% dan enam, 6%.

Baca Serupa: Harga bitcoin keadaan ini merosot lebih dari US$1. 000 di pasar Asia


–> Video Pilihan gong11deng –>
BITCOIN

gong11deng –>