Menghormati penyaluran bansos tumpang tindih, Mensos janjikan tahap kedua akan lebih baik

Reporter: Abdul Basith | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA. Pemerintah mengakui penyaluran bantuan baik untuk penanganan dampak ekonomi Covid-19 belum optimal. Masih terdapat menimpa tindih penerima bansos. Selain tersebut juga ada masyarakat terdampak Covid-19 yang belum menerima bansos daripada pemerintah.

“Kami sadar tahap mula-mula masih ada kekurangan, ada masukan yang tumpang tindih, tahap kedua dengan koordinasi lebih baik mampu teratasi lebih baik, ” perkataan Menteri Sosial Juliari Batubara era mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau penyaluran bansos di Kantor Congkong Bogor, Rabu (13/5).

Baca Juga: Jokowi: Cadangan bansos masih ada, masyarakat yang belum dapat bisa mengajukan

Juliari sejumlah data akan diperbaiki dengan penyelarasan dengan pemerintah daerah. Sebelumnya bukti telah masuk keseluruhan, namun ada daerah yang menarik kembali buat perbaikan data.

Pemerintah pusat terkuak untuk perbaikan data dari pemerintah daerah. Hal itu dilakukan supaya bansos bisa tepat sasaran untuk masyarakat.

“Kami komunikasikan agar andaikata ada warga terdampak yang perlu dibantu tapi belum mendapat di tahap pertama tolong dimasukkan tahap kedua, ” terang Juliari.

Juliari menyampaikan, pemerintah akan mengakomodasi data tambahan tersebut. Sebelmnya Jokowi juga menegaskan pemerintah memiliki cadangan buat memberikan bansos untuk tambahan di dalam tahap kedua.

Baca Juga: Sri Mulyani sebut tumpang tindih data bansos lebih baik daripada tidak dapat

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Sokongan Anda akan menambah semangat ana untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Kamu, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja dalam KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong13deng –>
BANSOS

gong13deng –>