Mendesak! Sehari jelang Lebaran 2020, kejadian corona di Jakarta Sabtu (23/5) melonjak lagi

Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN. CO. ID –  Kekhawatiran Gubernur DKI Jakarta Anis Rasyid Baswedan akan terjadinya lonjakan kasus positif corona di Jakarta menjadi kenyataan.

Sehari menjelang Lebaran 2020, yakni Sabtu (23/5) jumlah kasus positif corona di Jakarta meningkat cukup tinggi.  

Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyebut di 24 jam terakhir, pada Sabtu 23 Mei 2020 ada bunga kasus baru positif corona dalam Jakarta sebanyak 127 orang menjelma total 6443 orang.

Selain tersebut, pasien corona di Jakarta yang meninggal dalam 24 jam final sebanyak 3 orang, sehingga mutlak menjadi 504 orang.

Sementara jumlah pasien corona di Jakarta meninggal pada periode yang sama sebesar 29 orang. Dengan tambahan itu maka pasien corona di Jakarta yang dinyatakan sembuh sebanyak 1587 orang.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta menyatakan, menjelang perayaan Lebaran 2020, ia kembali mengimbau kepada segenap warga Jakarta dan Jabodetabek di umumnya untuk terus meningkatkan disiplin menerapkan protokol kesehatan guna menghalangi penyebaran virus corona di Jakarta.

Gubernur Anies khawatir menuju keadaan raya Idul Fitri yang akan berlangsung Ahad (24/5) banyak masyarakat yang melakukan kegiatan di sungguh rumah. Kegiatan mennjelang Lebaran 2020 seperti ini yang berpotensi menjadikan terjadinya penularan virus corona Covid-19 sehingga menambah kasus baru corona di Jakarta.

Karena itu dia mengingatkan, penting bagi warga buat tetap berada di rumah selama Lebaran 2020 dalam rangka mengelola agar Jakarta tetap aman & tidak ada tambahan kasus corona di Jakarta.

Gubernur Anies Baswedan khawatir, tanpa disiplin yang teliti, Lebaran 2020 ini bisa menjadi gelombang kedua penyebaran virus corona di Jakarta maupun Jabodetabek.


–> Video Pilihan

–>

–>
VIRUS CORONA

–>