Masyarakat yang telanjur mudik diminta isolasi mandiri 14 hari

Sumber: Kompas. com | Editor: Wahyu T. Rahmawati

KONTAN. CO. ID – JAKARTA. Pemimpin Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta masyarakat yang sudah telanjur kembali ke kampung halaman di pusat pandemi virus corona segera menutup diri.

Wiku mengingatkan isolasi diri harus dilakukan selama 14 hari. “Masyarakat yang sudah telanjur pegangan diminta melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari atau di fasilitas kesehatan yang disediakan pemda setempat, ” kata Resi dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Sabtu (4/4).

Baca Juga: Apakah kita perlu memakai kedok N95 untuk mencegah virus corona?

Kendati demikian, dia tetap mengimbau agar masyarakat tidak melakukan perjalanan mudik karena dapat meningkatkan risiko penyebaran virus corona. Ia kembali mengingatkan kelompok tentang kebijakan pembatasan sosial agar tidak menggelar kegiatan yang bersemangat massal.

“Masyarakat setempat tetap mempraktikkan phsyical distancing. Jangan berkerumun atau berhimpun, ” ujar dia.

Hingga Sabtu (4/4) pukul 12. 00 WIB, pemerintah mengonfirmasi penambahan 106 kejadian positif Covid-19. Dengan demikian, total pasien Covid-19 mencapai 2. 092 orang.

Baca Selalu: Jumlah kasus corona terus bertambah, pemerintah khawatirkan penularan dari OTG

Kemudian, terdapat penambahan 10 urusan meninggal dunia. Total pasien Covid-19 meninggal yakni 191 orang. Sementara itu, pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh bertambah 16 orang dan totalnya menjadi 150 orang sampai saat ini.

“Kita bersyukur ada 16 saudara kita yang sudah sembuh, sehingga bisa dipulangkan. Saat ini total pasien sembuh 150 orang, ” kata juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. (Tsarina Maharani)

Artikel tersebut telah tayang di Kompas. com dengan judul Masyarakat yang Telanjur Mudik Diminta Isolasi Mandiri Semasa 14 Hari.


–> Video Pilihan gong20deng –>
VIRUS CORONA

gong20deng –>

Let’s block ads! (Why? )