Lambung Gajah Mungkur, tempat wisata yang ikonik di Wonogiri

KONTAN. CO. ID –  Waduk Gajah Usungan merupakan tempat wisata yang ikonik di Wonogiri. Tempat wisata cairan ini berlokasi tepat di Berkepanjangan Wuryantoro-Wonogiri kilometer 5, Jawa Sedang.

Waduk Gajah Mungkur hanya bertelingkah sekitar 6 kilometer dari Kota Wonogiri. Waduk ini cukup istimewa karena mencakup tujuh kecamatan kurun lain Kecamatan Wonogiri, Ngadirojo, Nguntoronadi, Baturetno, Giriwoyo, Eromoko dan Wuryantoro.

Di sini, pengunjung bisa menikmati indahnya tinjauan waduk dan pegunungan yang mengelilinginya. Selain itu, ada banyak kesibukan yang bisa pengunjung lakukan di sini seperti naik perahu, wahana bermain anak, melihat gajah dan berenang.

Tempat wisata ini tahu tutup selama delapan bulan karena adanya pandemi Covid-19. Akan namun, Waduk Gajah Mungkur sudah bisa pengunjung datangi per tanggal 29 November 2020 lalu. Karena sedang buka dalam masa uji coba, wahana penyewaan perahu pun belum beroperasi seperti biasanya.

Baca Juga: Seperti di Bali, tersedia pura atas tebing di Miring Balekambang

Sekalipun begitu, pengunjung dari luar Wonogiri sudah bisa berlibur di sini setiap hari mulai pukul 08. 00 – 16. 00 WIB dengan harga tiket masuk senilai Rp 10. 000 per orang. Harga tiketnya yang murah serta tempat wisatanya yang seru bisa menjadi pertimbangan Anda dalam memastikan destinasi liburan di akhir pasar.

Selama masa pandemi, Waduk Gajah Mungkur menerapkan protokol kesehatan dengan ketat seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan bubuk secara berkala, memakai masker dan menjaga jarak dengan pengunjung yang lain.

gong7deng –>

Editor: Novianti Siswandini