Lagi musim PHK, perusahaan ini malah rekrut puluhan ribu karyawan

Sumber: Reuters | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN. CO. ID –  NEW YORK. Walmart Inc mengatakan kalau pihaknya akan menambah 50. 000 pekerja di toko-toko, klub-klub dan pusat-pusat distribusi mereka untuk memenuhi lonjakan permintaan bahan makanan serta kebutuhan rumah tangga dari konsumen yang menimbun selama wabah virus corona.

Dilansir Reuters , peritel ini mengatakan telah mencapai target sebelumnya yaitu merekrut 150. 000 pekerja enam minggu lebih cepat dari jadwal, sama menerima 5. 000 orang bagi hari pada saat jutaan orang Amerika kehilangan pekerjaan di tengah seruan “tinggal di rumah”.

Baca Juga: Di Uni Emirat Arab, menyebarkan informasi tak resmi soal corona didenda Rp 85 juta!

Langkah-langkah untuk mengarahkan penyebaran penyakit ini telah meninggalkan aktivitas ekonomi, memaksa perusahaan mengambil langkah drastis untuk menghemat kekayaan.

Walmart mengatakan pihaknya telah beroperasi dengan lebih dari 70 kongsi yang memecat pekerja mereka karena pandemi untuk merekrut 150. 000 karyawan baru, banyak di antaranya berasal dari industri restoran serta perhotelan.

Perusahaan mengatakan 85% sejak pekerja yang dipekerjakan pergi ke peran sementara atau paruh waktu.  

Melambungnya permintaan makanan, pembersih, kertas toilet, dan produk rumah tangga lainnya juga mendorong peritel lain semacam Kroger, Target, & Amazon. com Inc untuk merekrut oleh ribuan orang.

Baca Juga: Pejabat Korea Utara: Sebenarnya ada kasus corona di sini, tapi…

Secara terpisah, Walmart mengatakan sekarang akan mewajibkan staf di AS untuk mengenakan masker atau penutup wajah lainnya pada tempat kerja.

“Termasuk di gardu, klub, pusat distribusi serta dalam kantor perusahaan kami, ” tulis Presiden Walmart AS John Furner mengatakan dalam memo.


–> Video Pilihan

–>

–>
VIRUS CORONA

–>