Kerap remehkan virus corona, kini Pemimpin Brasil dinyatakan positif Covid-19

Sumber: Al Jazeera, Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

LANGSUNG. CO. ID –  RIO DE JANEIRO . Kepala Brazil Jair Bolsonaro telah dites positif untuk virus corona hangat. Dalam sebuah wawancara televisi di hari Selasa (7/7/2020), Bolsonaro mengutarakan dia merasa tidak enak lembaga pada hari Minggu, dan tiba menunjukkan gejala, seperti demam tinggi.

Melansir Reuters , dia mengatakan kepada pewawancara kalau dia merasa lebih baik sesudah memulai pengobatan, termasuk minum obat hydroxychloroquine dan azithromycin.

“Aku sungguh-sungguh saja, normal. Aku bahkan mau berjalan-jalan di sini, tapi beta tidak bisa karena rekomendasi medis, ” kata Bolsonaro seperti yang dilansir dari Al Jazeera. “Saya budi saya sudah memilikinya sebelumnya, memikirkan aktivitas saya yang sangat dinamis. Saya adalah presiden dan berada di garis depan pertempuran. Beta suka berada di tengah-tengah rakyat. ”

Baca Selalu: WHO: Ada 19 uji coba vaksin virus corona (Covid-19) dalam evaluasi klinis

Mengutip Al Jazeera, pria berusia 65 tahun tersebut sering muncul di depan umum untuk berjabatan tangan dengan pendukungnya dan bergaul dengan orang penuh, kadang-kadang tanpa mengenakan masker. Dia mengatakan sejarahnya sebagai seorang atlet akan melindunginya dari virus, serta jika dia tertular, hal itu tidak akan lebih dari “flu kecil”.

Dia juga berulang kali mengatakan tidak ada cara untuk mencegah 70% dari populasi Brasil jatuh sakit dengan Covid-19, dan langkah-langkah pemerintah daerah untuk meninggalkan kegiatan ekonomi pada akhirnya mau menyebabkan lebih banyak kesulitan daripada membiarkan virus berjalan dengan sendirinya.

Baca Juga: Harapan, tiga vaksin corona termasuk SinoVac sedang uji tahap akhir

Selama hampir dua bulan, perjuangan Negeri brazil melawan virus corona telah beruang di tangan seorang menteri kesehatan tubuh sementara tanpa pengalaman kesehatan sebelum April.


–> Video Pilihan gong13deng –>
BRASIL

gong13deng –>