Kemenkes minta nakes yang terima SMS Blast Vaksinasi segera lakukan registrasi

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Yudho Winarto

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) meminta tenaga kesehatan yang menjadi penyambut SMS Blasting terkait vaksinasi Covid-19 segera merespon dan melakukan registrasi vaksinasi.

Kepala Pusat Data & Informasi Kementerian Kesehatan Anas Ma’ruf menerangkan, SMS blasting tersebut sudah dikirimkan ke sekitar 500. 000 calon sasaran tenaga kesehatan dalam 91 kabupaten/Kota.

“Kita tunggu untuk registrasi untuk SDM kesehatan pada 91 kabupaten/kota yang telah menyambut blasting untuk kemudian melakukan registrasi. Ditunggu hari ini sampai jam 24. 00 malam” ujar Anas dalam konferensi pers, Rabu (13/1).

Menurut Anas, pendaftaran tersebut bisa dilakukan melalui website pedulilindungi. id atau call. UMB *119#.

Baca Juga: Jokowi: Setelah disuntik vaksin tak ada kejadian ikutan, hanya kurang pegal

Menurutnya, dengan melakukan registrasi ini, oleh karena itu tenaga kesehatan akan mendapatkan tiket vaksinasi pertama, di dalamnya ada tempat di mana peserta bakal melakukan vaksinasi hingga tanggal serta waktu pelaksanaan.

Hal senada kendati disampaikan oleh Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmidzi. Dia meminta agar seluruh tenaga kesehatan yang mendapatkan SMS Blasting ini turut berpartisipasi.

“Karena kami tidak menginginkan adanya kematian kembali di antara para tenaga kesehatan yang sudah sebelas bulan berjuang terus-menerus menghadapi virus Covid-19. Membaktikan jiwa, tenaga dan raga buat bersama-sama masyarakat untuk bisa menyelamatkan masyarakat dari kesakitan maupun maut akibat Covid-19, ” ujar Nadia.

Adapun, pelaksanaan vaksinasi tahap I untuk tenaga kesehatan akan dimulai bervariasi, mulai dari tanggal 14 atau 15 Januari.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang bernas dan bermanfaat.

Jadi ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai derma yang bisa digunakan berbelanja pada KONTAN Store.

. bg-color-linkedin background-color: #0072b1;

<! —

–> <! —

Video Pilihan gong9deng –>
<! —

COVID-19

gong9deng –>