Jokowi sampaikan apresiasi kepada Nahdliyin bujang

Sumber: Kompas. com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA. Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasinya terhadap para santri yang mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman. Menurut Jokowi, para santri masa kini tidak hanya terbuka ilmu agama, melainkan juga sudah memahami wirausaha.

Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan pada acara “Konser Amal dan Harlah NU ke-95” yang secara maya, Sabtu (30/1/2021) malam.

“Saya angkuh menyaksikan Nahdliyin muda. Para santri terlibat aktif dalam pemberdayaan ekonomi umat berbasis pesantren, ” ujar Jokowi sebagaimana dipantau dari siaran langsung YouTube NU Channel.

“Setiap saya mengunjungi pesantren-pesantren saya tahu optimisme. Karena saya melihat para-para santri tidak hanya paham kemahiran agama tetapi juga wirausaha, ” lanjutnya.

Baca Pula: Istana kembali tegaskan Jokowi dan tenaga kesehatan disuntik vaksin Covid-19 Sinovac

Selain itu, saat ini para santri sudah melek digital dan tidak sedikit yang menjadi pelopor teknologi informasi yang bisa membawa manfaat nyata bagi keturunan Indonesia.

Sementara itu, terkait peran NU, Jokowi mengapresiasi karena tetap menjadi garda terdepan dalam membela kepentingan bangsa dan negara.

“Kita semua melihat bukti bahwa NU berperan besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Menggerakkan semangat nasionalisme & semangat toleransi serta melawan segala bentuk radikalisme dan terorisme, ” lanjutnya.

“Peran strategis para ajengan, ibu nyai dan para santri bersama-sama seluruh kepentingan bangsa menimbrung membangun masa depan Indonesia, ” kata Jokowi.

Peran-peran tersebut betul diharapkan dalam menjawab tantangan revolusi industri jilid keempat dan persaingan global sekarang ini. Jokowi menyuarakan selamat ulang tahun ke-95 pada NU.

Baca Selalu: Presiden Jokowi menodong untuk optimalkan pemanfaatan aspal negeri dalam negeri

Jokowi berharap NU bisa bertambah berkontribusi dalam kehidupan bangsa Indonesia dan berperan dalam peradaban negeri.

“Mari kita dukung agar NU ada dan terus berkontribusi pada kehidupan bangsa dan memajukan kebudayaan dunia dengan spirit Islam Nusantara yang rahmatan lil alamin, ” tambahnya. (Dian Erika Nugraheny)

Artikel ini telah tayang di Kompas. com dengan judul “Jokowi Besar Lihat Nahdliyin Muda, Aktif Berdayakan Ekonomi Umat”,

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Sokongan Anda akan menambah semangat saya untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Jadi ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai sumbangan yang bisa digunakan berbelanja pada KONTAN Store.

. bg-color-linkedin background-color: #0072b1;

<! —

–> <! —

Video Pilihan gong9deng –>
<! —

JOKOWI

gong9deng –>