Jiwasraya klaim nasabah antusias ikut kalender restrukturisasi polis

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

LANGSUNG. CO. ID –  JAKARTA. Proses restrukturisasi polis PT Asuransi Jiwasraya (Persero) terus berlaku. Sekretaris Perusahaan Jiwasraya, Kompyang Wibisana menyatakan saat ini antusiasme pemegang polis terhadap program restrukturisasi polis ini sangat positif.

“Hal tersebut ditandai dengan adanya 726 perikatan korporasi yang bersedia direstrukturisasi bagi 28 Desember 2020. Tren kontribusi nasabah korporasi sepertinya akan meningkat dengan adanya respon yang positif dari upaya penyelamatan polis Jiwasraya melalui program restrukturisasi, ” ujar Kompyang kepada Kontan. co. id pada Selasa (29/12).

Lanjut Dia, ini pula yang menjadi tanda manajemen Jiwasraya untuk mempercepat restrukturisasi polis tahap dua yang sudah berlangsung sejak 23 Desember berserakan. Hal ini ditandai dengan sosialisasi skema dan opsi yang ditawarkan ke seluruh pemegang polis. “Hal ini dikarenakan mayoritas pemegang polis mulai memahami tujuan program restrukturisasi. Yakni meminimalisir kerugian yang bakal dialami pemegang polis dan pemerintah, apabila Jiwasraya dilikuidasi dengan melihat kondisi keuangan saat ini, ” jelas Kompyang.

Menangkap Juga: Generali Nusantara optimistis peluang asuransi jiwa dalam 2021 semakin besar

Ia melanjutkan dengan adanya program restrukturisasi maka manfaat polis yang sebelumnya diterima pemegang polis akan dilanjutkan oleh IFG Life. Perusahaan asuransi milik negara ini yang akan menampung aset-aset mampu Jiwasraya.

Entitas baru ini juga akan memiliki bisnis di sektor asuransi jiwa, kesehatan dan pengelolaan dana pensiun. Asuransi jiwa pelat merah ini akan memiliki tumpuan pasar ekosistem BUMN dan umum sehingga akan memiliki usaha yang berkelanjutan.

“Kami berterima iba kepada seluruh pemegang polis dengan sudah bersabar dan memahami suasana perusahaan sampai akhirnya diputuskan buat melakukan penyelamatan polis melalui kalender restrukturisasi polis Jiwasraya. Semoga upaya terbaik ini bisa dipahami sebagai komitmen pemerintah dalam rangka menyelamatkan seluruh polis Jiwasraya, ” paparnya.

Jiwasraya pun telah membeberkan besar lengkap rencana restrukturisasi atas polis saving plan . Ketua Tim Solusi Jangka Membuang Restrukturisasi Polis Jiwasraya Angger P. Yuwono menyatakan, ada tiga rencana yang ditawarkan kepada para pemegang polis (nasabah) saving  plan Jiwasraya.

Dengan umum, restrukturisasi pembayaran yang ditawarkan ke pemegang polis Jiwasraya memiliki jangka waktu tercepat 5 tarikh dan paling lama 15 tarikh.

Angger menyatakan skema restrukturisasi polis saving plan ini tak akan mampu menyenangkan atau membahagiakan semua pemegang polis Jiwasraya. Lantaran skema itu akan menurunkan manfaat asuransi yang diterima para pemegang polis Jiwasraya.

Baca Juga: Mega Corpora setor pangkal Rp 100 miliar ke Bank Bengkulu

“Restrukturisasi tidak akan membahagiakan semua pemegang polis, karena ada penurunan laba asuransi. Tidak bisa 100 upah selamat, tapi lebih baik daripada (Jiwasraya) dilikuidasi, ” jelas Angger.

Secara singkat, ada tiga preferensi restrukturisasi polis saving plan Jiwasraya. Mula-mula, Opsi Utama yakni Program JS Mantap Plus Plan A yang memiliki masa kontrak asuransi JS Mantap Plus ini berlaku semasa 15 tahun.

Pembayaran manfaat dibanding JS Mantap Plus Plan A secara bertahap setiap tahun sebesar 5% di tahun pertama datang dengan ke-10, kemudian 10% dalam tahun 11 hingga 15. Pemegang polis mendapat asuransi kecelakaan sebesar 25% dari dana awal. Polis tidak dapat dibatalkan selama kala kontrak kecuali dalam hal pemegang polis meninggal dunia.

DONASI, Dapat Voucer Percuma!
Dukungan Anda akan menambah karakter kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas menghiraukan Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong9deng –>
GAGAL BAYAR JIWASRAYA

gong9deng –>