Investor hati-hati, harga emas spot turun tipis ke US$ 1. 896 per ons troi di hari ini

Sumber: Reuters | Editor: Anna Suci Perwitasari

LANGSUNG. CO. ID –  SINGAPURA . Setelah menguat di sesi sebelumnya, harga emas spot kembali pembetulan di awal perdagangan hari itu. Sentimen datang dari sikap waspada investor yang menunggu hasil sebab debat perdana presiden Amerika Serikat (AS). Sementara itu, optimisme arah adanya bantuan terkait dampak virus corona di AS mempersempit pelemahan.  

Rabu (30/9) pukul 08. 00 WIB, harga emas spot turun 0, 1% menjadi US$ 1. 896, 03 per ons troi. Pada sesi sebelumnya, makna emas mencapai level tertinggi di dalam satu minggu di US$ satu. 899, 12 per ons troi.

Tak jauh berbeda, harga emas berjangka kontrak pengiriman Desember 2020 juga melemah 0, 1% menjelma US$ 1. 889, 70 bohlam ons troi.  

Pelemahan emas yang terbatas juga terbantu oleh indeks dolar AS yang serupa koreksi 0, 1% terhadap sebanyak mata uang saingannya. Ini membuat emas yang diperdagangkan dalam the greenback menjadi lebih murah bagi pemegang mata uang lainnya.  

Baca Juga: Jelang debat presiden AS, harga emas spot ditutup jantan ke US$ 1. 896 per ons troi

Presiden AS Donald Trump dan kandidat dari Partai Demokrat Joe Biden akan segera memulai pikiran presiden pertama mereka. Sejumlah analis politik menyebut debat ini menjelma peluang terbaik Trump untuk membalikkan persaingan setelah dia secara tetap tertinggal dari Biden dalam duga pendapat.

Di sisi lain, Ketua DPR AS Nancy Pelosi berharap, kesepakatan bantuan virus corona dengan Gedung Putih dapat terjadi dalam minggu ini. Hal tersebut diungkapkan Pelosi setelah berbicara dengan Gajah Keuangan Steve Mnuchin.

Selain itu, Ketua Federal Reserve New York John Williams mengatakan, pemulihan ekonomi AS dari resesi terkait virus corona  ternyata lebih kuat sejak yang diharapkan. Namun dia tentu menegaskan bahwa ekonomi Negeri Paman Sam baru bisa seutuhnya sehat dalam tiga tahun mendatang.

Namun sentimen dari lonjakan kasus virus corona tetap menjadi penopang sempurna bagi harga emas. Terlebih menurut perhitungan Reuters, kini jumlah maut akibat virus corona global sudah melampaui angka 1 juta pada Selasa (29/9).

 

 

DONASI, Dapat Voucer Percuma!
Dukungan Anda akan menambah sifat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas menggubris Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong9deng –>
HARGA EMAS HARI INI

gong9deng –>