IHSG berpotensi menguat lagi, simak rekomendasi saham untuk perdagangan Rabu (9/9)

Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Wahyu T. Rahmawati

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 0, 27% ke tangga 5. 244, 07  pada perdagangan Selasa (8/9). Sebanyak 187 saham menguat, 223 saham melemah, serta 178 saham bergeming.

Analis Philip Sekuritas Anugerah Zamzami Nasr mengatakan, IHSG masih berpotensi untuk meneruskan penguatan pada perdagangan Rabu (9/9). Namun, dia menilai tidak banyak sentimen dari domestik yang hendak menggerakkan pasar pada perdagangan hari ini.

Hanya saja, sentimen eksternal cukup ramai dalam menggerakkan IHSG besok. Adapun sentimen yang wajar dicermati investor pada perdagangan  kelak adalah rilis inflasi China serta kelanjutan perjanjian dagang antara Inggris dengan Uni Eropa pasca Brexit.

“Selain itu, ada pula perkembangan dari tensi hubungan Amerika Konsorsium dengan China dan sell off saham-saham teknologi di Wall Street, ” ujar Zamzami kepada Kontan. co. id, Selasa (8/9).

Baca Juga: Wall Street tumbang, saham-saham teknologi bertemu aksi jual

Dus, untuk perdagangan Rabu (9/9), proyeksi dia IHSG akan  bangkit tipis dengan rentang support-resistance pada tangga 5. 221–5. 268.

Sementara itu, Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menilai, pergerakan IHSG terlihat sedang berusaha keluar daripada rentang konsolidasi wajar. Peluang kemajuan jangka pendek IHSG masih terkuak lebar mengingat kuatnya fundamental perekonomian Indonesia.

Namun, fluktuasi nilai tukar rupiah serta harga komoditas masih akan turut membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang. Prediksi William, IHSG masih berpotensi bergerak terkonsolidasi dengan rentang 5. 102–5. 378.

Adapun saham-saham pilihan William untuk perdagangan besok antara asing BBCA, BMRI, SRIL, INDF, ASII, ASRI, hingga  ACES.  

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah sifat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas menghiraukan Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong9deng –>
PROYEKSI IHSG

gong9deng –>