Harga minyak mentah naik tipis menghadap pertemuan OPEC+

Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN. CO. ID – JAKARTA. Harga minyak naik trik pada hari Selasa (14/7). OPEC dan sekutunya memangkas produksi bertambah dari yang disepakati pada kamar Juni, meskipun di tengah kekhawatiran permintaan karena meningkatnya kasus Covid-19 di Amerika Serikat (AS).

Melansir Reuters, harga minyak mentah Brent naik 18 sen atau 0, 42% menjadi menetap di US$ 42, 90 per barel, setelah bergerak lebih rendah di pangkal sesi. Sedangkan, harga minyak hijau West Texas Intermediate menetap terangkat 19 sen atau 0, 47% US$ 40, 29 per barel.

OPEC+ telah memberikan kepatuhan sebesar 107% dengan pengurangan produksi patra yang disepakati pada bulan Juni, kata sebuah sumber OPEC + pada hari Selasa.

Pasar sangat menunggu berita dari OPEC + tentang penurunan produksi berikutnya. Komisi Teknis Bersama OPEC bertemu di hari Selasa, dengan Komite Perlindungan Bersama Menteri akan bertemu pada hari Rabu.

Menangkap Juga: Oil dips on demand fears as OPEC+ considers output increase

Di bawah pakta pasokan yang ada, OPEC + diatur untuk mengurangi rekor penurunan penerapan 9, 7 juta barel mulai hari (bph) menjadi 7, tujuh juta bph dari Agustus had Desember.

“Spekulasi OPEC + sudah menekan pasar, dan sekarang keterangan kepatuhan keluar, dan itu mendukung, ” kata John Kilduff, pacar di Again Capital Management pada New York.

Namun, pasar langgeng berhati-hati pada kekhawatiran bahwa negara-negara bagian dapat meningkatkan tindakan penguncian seperti yang dilakukan California dalam hari Senin, mengikuti langkah semacam di negara-negara bagian lain, laksana Florida dan Texas.

Pembatasan gres juga diperkenalkan di Asia serta Australia. Pasar minyak bergerak bertambah dekat untuk menyeimbangkan karena permintaan secara bertahap meningkat, sekretaris jenderal OPEC mengatakan pada hari Senin.

Laporan bulanan OPEC, diperkirakan permintaan minyak global akan tumbuh secara rekor 7 juta barel per hari tahun depan, tetapi seruan itu masih akan lebih lembek daripada sebelum pandemi Covid-19.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah watak kami untuk menyajikan artikel-artikel dengan berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas menjawab Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong13deng –>
KEHORMATAN MINYAK BUMI

gong13deng –>