Gubernur Anies memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, Selasa (17/11) pagi

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA . Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menutup panggilan Polda Metro Jaya. Pantauan Kompas. com, Anies datang sekitar pukul 09. 43 WIB. Akan tetapi, dia hanya memberikan pemberitahuan singkat. Dia mengatakan, kedatangannya buat memberikan klarifikasi serta memenuhi undangan Polda Metro Jaya.    

“Mengundang saya untuk memberikan keterangan pada tanggal 17 November 2020 jam 10: 00 pagi. Jadi hari ini saya datang ke Mapolda sebagai warga negara buat memenuhi undangan dari Polda, ” kata Anies di Polda Metro Jaya, Selasa (17/11/2020).  

Sebelumnya, Polda Metro Jaya melakukan memanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait adanya dugaan tindak pidana dalam penyelenggaraan acara keramaian di tengah Covid-19. Hal inmenyusul kehebohan yang terjadi akibat kerumunan pesta pernikahan & perayaan Maulid Nabi di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat yang dilakukan pemimpin ormas Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.  

Baca Juga: Ancaman pidana bagi mereka dengan melanggar protokol kesehatan Covid-19

“Iya (pemanggilan) kita akan kita klarifikasi, besok di Polda Metro Jaya, ” perkataan Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat kepada wartawan, Senin (16/11/2020).  

Selain itu, beberapa pejabat lainnya semacam RT hingga Wali Kota Jakarta Pusat bakal turut diperiksa terkait pelanggaran protokol kesehatan di wilayah Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Sentral. “Ada beberapa yang kita keterangan, semuanya tentang pembiaran kerumunan, ” kata Tubagus.  

Diketahui, per kepulangannya dari Arab Saudi ke Indonesia pada Selasa (10/11/2020), Rizieq Shihab telah membuat rangkaian kegiatan.

Artikel ini telah tayang di Kompas. com dengan judul “Anies Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya”

 

gong2deng –>

Editor: Handoyo.