Famili tajir makin tajir, miliarder mendapati rekor kenaikan kekayaan di era pandemi

Sumber: BBC | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN. CO. ID –  NEW YORK. Miliarder dunia mencatatkan kenaikan kekayaan mereka mencapai rekor tertinggi selama pandemi. Pemimpin perusahaan bidang teknologi & industri mendapatkan penghasilan terbesar.

Melansir BBC , patuh laporan dari Bank Swiss UBS, para miliarder dunia melihat biji kekayaan mereka naik 27, 5% menjadi US$ 10, 2 triliun pada periode April hingga Juli tahun ini.

Angka itu terangkat dari nilai puncak sebelumnya US$ 8, 9 triliun pada simpulan 2017 dan sebagian besar karena kenaikan harga saham global.

UBS mengatakan, para miliarder telah lulus dengan “sangat baik” dalam kritis Covid.

Ia juga mengatakan, total miliarder telah mencapai ketinggian pertama sebanyak 2. 189, naik daripada posisi 2. 158 pada 2017.

Baca Juga: Tesla bakal rilis petunjuk kuartalan, kekayaan Elon Musk diramal naik US$ 3 miliar

Hal itu terjadi ketika laporan Bank Dunia di dalam Rabu menunjukkan kemiskinan ekstrim akan meningkat tahun ini untuk pertama kalinya dalam lebih dari besar dekade karena pandemi.

Permintaan meningkat

Di antara para miliarder, pemenang terbesar tarikh ini adalah para industrialis, dengan kekayaannya naik 44% secara mengejutkan dalam tiga bulan hingga Juli.

“Industri diuntungkan secara tidak harmonis karena pasar menghargai pemulihan ekonomi yang signifikan, setelah penguncian dalam seluruh  dunia, ” kata UBS.

Miliarder teknologi juga mengalami penambahan kekayaan saat pandemi, di mana nilai kekayaan mereka melonjak 41%. UBS mengatakan hal ini dikarenakan permintaan untuk barang dan servis mereka yang meningkat.

Baca Juga: Warren Buffett tahu investor terbaik dengan layak diikuti dengan uang Anda sendiri


–> Video Pilihan gong11deng –>
MILIARDER DUNIA

gong11deng –>