Dana prakerja Rp 596, 79 miliar mulai cair ke rekening, boleh dipakai apa aja ya?

Reporter: Lidya Yuniartha, Rahma Anjaeni | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN. CO. ID –  Pemerintah mulai mencairkan dana untuk program Kartu Prakerja tahap pertama sebesar Rp 596, 79 miliar. Nilai itu, menyesuaikan jumlah peserta yang lolos dalam program kartu pra kerja sebanyak 168. 111 peserta.

“Sedang berlangsung proses transfer dana program Kartu Prakerja sebesar Rp 3, 55 juta ke 168. 111 peserta, ” ujar Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Rabu (22/4).

Baca Juga: DKI Jakarta perpanjang PSBB, yuk siapkan masker pelindung corona sesuai kebutuhan

Dana ini dikirimkan langsung ke rekening virtual masing-masing peserta, bukan ke lembaga pelatihan atau ke penyedia platform pelatihan.

Kelak, peserta yang lolos dalam program Kartu Prakerja pun akan dikirimi pesan singkat yang menyatakan peserta bisa langsung memilih pelatihan di platform digital yang menjadi mitra dalam Program  Kartu Prakerja ini.

Baca Juga: Mahfud MD tanggapi wacana penolakan Perpu No 1/2020 oleh DPR dan gugatan MK

Namun, peserta kartu prakerja baru bisa menggunakan dana senilai Rp 1 juta saja untuk mengikuti atau membeli voucher pelatihan yang pertama. Setelah itu mereka wajib mengisi survei dan memberi nilai terhadap pelatihan yang diambil.  

SELANJUTNYA> > >

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi dibawah ini.

–> Video Pilihan gong13deng –>
PELATIHAN

gong13deng –>