Corona di Italia: Angka kematian harian turun tajam menjelang pelonggaran lockdown

Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN. CO. ID –  REMANG. Angka kematian kelanjutan epidemi Covid-19 di Italia naik sebanyak 174 pada hari Minggu (3/5/2020), dibandingkan 474 sehari sebelumnya. Menurut Badan Perlindungan Sipil Italia, ini merupakan jumlah korban atma harian terkecil sejak 10 Maret lalu.

Melansir Reuters , jumlah harian kasus segar juga menurun tajam menjadi satu. 389 dari 1. 900 dalam hari Sabtu.

Mengaji Juga: Empat asosiasi Liga Italia diizinkan berlatih sedang pada Senin (4/5)

Dalam beberapa minggu final, jumlah kematian harian cenderung turun pada hari Minggu, namun cuma untuk naik lagi pada hari berikutnya.

Meskipun demikian, data terkini masih menawarkan harapan kepada Italia yang kini tengah bersiap untuk mengurangi pengunciannya secara bertahap dengan sudah berlangsung selama delapan minggu – masa lockdown terpanjang di Eropa – mulai Senin ini.

Baca Juga: Meski longgarkan penguncian, PM Italia: Kita masih dalam pandemi corona

Kenaikan angka kematian pada Sabtu, yang melawan tren penurunan bertahap, tampaknya sudah disebabkan oleh penambahan ratusan janji di wilayah Lombardy utara dalam bulan April, yang sebelumnya tidak pernah dicatat.

Jumlah total korban jiwa Italia sejak wabah tersebut terungkap pada 21 Februari saat ini mencapai 28. 884 jiwa, sekapur Badan Perlindungan Sipil. Angka tersebut merupakan yang tertinggi kedua di dunia setelah Amerika Serikat.

Baca Juga: Italia Mulai Longgarkan Lockdown Corona Minggu Depan, Protokol Kesehatan Pasti

Adapun jumlah kasus yang dikonfirmasi berjumlah 210. 717, dan merupakan penghitungan global tertinggi ketiga di belakang Amerika Serikat dan Spanyol.


–> Video Pilihan

–>

–>
VIRUS CORONA

–>