Berkeinginan masuk STAN 2021, seleksi tarikh ini pakai nilai UTBK

Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Titis Nurdiana

KONTAN. CO. ID -JAKARTA.   Anda yang berminat masuk Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) tahun 2021 ini, tersedia syarat baru bagi calon mahasiswa baru tahun   2021.

Lengah satunya: calon mahasiswa bisa memakai hasil Ujian Tulis Berbasis Jinjing (UTBK) tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Lembaga Tes Masuk Sekolah tinggi (LTMPT).

Dalam keterangan resmi Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Kementerian Keuangan, Selasa (26/1) dengan dicuitkan di Twitternya menyebut:   dengan pertimbangan untuk meminimalkan pengaruh pandemi COVID-19, tahapan Seleksi Petunjuk Mahasiswa Baru (SPMB) Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) tahun 2021 akan menggunakan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tarikh 2021 yang dilaksanakan oleh Institusi Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT)

.

Sebab karena itu, lulusan SMA dengan berminat untuk mengikuti SPMB PKN STAN tahun 2021 diminta agar dapat mengikuti UTBK tahun 2021.

Nilai UTBK yang akan dipergunakan adalah dari materi ujian Tes Potensi Skolastik (TPS) untuk seluruh kelompok ujian yaitu Sains dan Teknologi (Saintek), Sosial Humaniora (Soshum), ataupun Campuran (Saintek dan Soshum).

Meski demikian, pengumuman resmi SPMB PKN STAN tahun 2021 perdana akan diterbitkan bersamaan dengan pengumuman Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Kedinasan tahun 2021, yang akan dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negeri dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB).

Adapun lengumuman resmi dapat diakses melalui website Kementerian Keuangan, www.kemenkeu.go.id.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih berasaskan perhatian Anda, tersedia voucer percuma senilai donasi yang bisa dimanfaatkan berbelanja di KONTAN Store.

. bg-color-linkedin background-color: #0072b1;

<! —

–> <! —

Video Pilihan gong9deng –>
<! —

PENDIDIKAN

gong9deng –>