Banyak diincar masyarakat, Unilever: Distribusi es krim Vienetta sedikit terkendala

Sumber: Kompas. com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA . Sejak PT Unilever Indonesia Tbk resmi mengeluarkan produk es krim Viennetta, banyak masyarakat dengan berlomba-lomba mengincarnya. Namun tidak kecil juga orang yang sulit mendapatkannya.  

Seperti berita baru-baru itu yang sempat viral yaitu akun instagram @awirachma yang mengatakan banyak masyarakat yang sulit mendapatkannya. Ia pun mencoba mencari di kira-kira toko seperti alfamart dan indomaret tapi semua produk es krim tersebut katanya sudah dipesan sebab orang lain. Bahkan dalam postingan tersebut ia mengatakan sudah sampai keempat minimarket dan hasilnya sebanding.  

Menanggapi hal tersebut Head of Marketing Ice Cream Pt Unilever Indonesia Tbk, Arya Bahupringga mengatakan besarnya animo dari bangsa membuat proses distribusi Viennetta menikmati sedikit kendala.  

Baca Juga: Meski sulit, Unilever global akan tetap mempertahankan pembagian dividen

“Besarnya animo dari masyarakat membuat proses distribusi Viennetta menikmati sedikit kendala. Kami memahami kekecewaan yang mungkin dialami oleh para-para penggemar yang belum sempat merasakan kembali nikmatnya es krim Viennetta, ” ujarnya saat dihubungi Petunjuk. com, Rabu (22/4/2020).  

Meskipun demikian, Arya mengatakan pihaknya hendak terus mengupayakan yang terbaik untuk konsumennya dan akan menyiapkan bervariasi kejutan.  

Baca Juga: Produsen Es Krim Berlomba Luncurkan Varian Buatan Baru

Sementara itu Corporate Communication General Manager AMRT(Alfamart), Nur Rachman mengatakan lengah satu yang menjadi alasan produk ini susah didapatkan karena bersandar jumlah order dari masing-masing gardu dan juga tergantung dari seberapa banyak kapasitas produksi dari pihak produsennya.  

“Yah sekarang kalau misalnya kita minta PO (purchase prder/order pembelian) jumlah banyak tengah produksinya mereka (Unilever) sedikit kan susah, barangnya juga nggak akan dikirim, ” katanya.  

Baca Juga: Sejumlah produsen es krim langgeng optimis dengan merilis varian keluaran baru

Dijual Lebih Mahal 

Di sisi lain hingga masa ini banyak penjual di e-commerce besar yang menjual produk tersebut, bahkan dengan harga yang bervariarif tentunya. Misalnya, Tokopedia, pelapak Tokopedia yang berada di Kota Bandung menjual dengan harga Rp 64. 999, pelapak yang di Surabaya menjual dengan harga Rp 85. 000 bahkan di Palembang menjual dengan harga Rp 120. 000.  

Baca Serupa: Produsen es krim Aice berencana bangun pabrik ketiga tahun ini

Selain itu di Shopee serupa hampir sama. Seller yang berharta di daerah Surabaya menjual dengan harga Rp 89. 000, dalam Depok Rp 99. 900, di Bandar Lampung Rp 85. 000 dan di Bandung Rp 64. 999.  

Artikel ini telah tayang di Kompas. com dengan judul “Unilever: Distribusi Es Krim Viennetta Sedikit Terkendala”
Setia: Elsa Catriana
Editor: Jelas P. Jatmiko

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat laksana ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi beserta ini.

–> Video Pilihan gong14deng –>
INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN

gong14deng –>

Info selanjutnya tentang Slot Online